Friday, July 04, 2008

Berburu Harta Karun di Bawah Laut

Judul Film : Fool’s Gold
Jenis Film : Petualangan/Komedi Romantis
Pemain : Kate Hudson, Matthew McConaughey, Donald Sutherland, Alexis Dziena, Ray Winstone, Kevin Hart
Sutradara : Andrew Tennant
Produksi : Warner Bros Pictures


Rupanya film petualangan yang dibumbui komedi romantis ini menjadi ajang reuni antara Kate Hudson dan Matthew McConaughey. Sebelumnya, mereka telah bertemu dalam film komedi romantis yang dirilis tahun 2003, yaitu How to Loose a Guy in 10 Day. Pada film tersebut, keduanya menjadi pasangan serasi setelah mengalami perselisihan yang tidak mengenakkan di awal cerita.

Kini, setelah lima tahun dari film yang mempertemukan mereka, keduanya tampil bersama dalam film arahan Andrew Tennant berjudul Fool’s Gold. Dari tangan dingin sutradara yang pernah mengarahkan film komedi romantis Hitch, Sweet Home Alabama, Anna and The King, It Takes Two, dan Fool’s Rush In ini baik Hudson maupun McConaughey tampil cukup apik di film yang telah mengantungi pendapatan lebih dari US$ 22 juta setelah beberapa pekan diputar pertama kali.


Dalam film Fool’s Gold, Hudson berperan sebagai Tess Finnegan, istri Benjamin Finnegan. Sementara McConaughey merupakan Benjamin Finnegan itu sendiri yang terobsesi dengan pencarian harta karun. Sayangnya, Tess dan Ben harus bercerai karena ada ketidakcocokan di antara mereka. Jika di film How to Loose a Guy in 10 Day mereka harus berpisah dulu kemudian bersatu, kini mereka harus bersatu kemudian berpisah dan menyatu kembali meski ada batasan.

Setelah mereka bercerai, keduanya pun menjalani kehidupan masing-masing. Tess bekerja sebagai kelasi di sebuah kapal mewah Precious Gem, sedangkan Ben masih terobsesi untuk menemukan harta karun.

Meskipun Tess dan Ben telah berpisah, ada hal yang membuat mereka menyatu kembali. Keduanya sebetulnya terobsesi untuk mencari harta karun berupa mas kawin Ratu Spanyol yang tenggelam di perairan Laut Karibia pada tahun 1715. Mas kawin itu berupa 40 peti berisi emas dan batu mulia sebesar kepalan tangan manusia. Itulah perekat di antara Tess dan Ben.


Tanpa diduga, akhirnya mereka bertemu kembali di sebuah kapal mewah bernama Precious Gem milik triliuner Nigel Honeycut (Donald Sutherland). Obsesi memburu harta karun yang terpendam pun akhirnya menjadi pembicaraan di antara Ben dan Tes. Sayangnya, di sini Ben terpikat oleh putri Nigel, yaitu Gemma Nigelcott (Alexis Dziena).

Karena tertarik kisah mengenai harta karun Ben dan Tess, Nigel pun akhirnya bersedia membantu dalam bentuk pendanaan untuk perburuan harta karun tersebut. Apalagi, Ben berhasil menemukan pecahan sebuah piring yang diperkirakan digunakan oleh kapten kapal yang membawa harta karun itu berlayar. Nigel pun makin percaya karena itu merupakan sebuah petunjuk untuk menuju harta karun.


Harta karun legendaris itu tentunya tidak cuma diinginkan Ben dan Tess. Ada dua kelompok yang juga menginginkan harta karun bawah laut itu. Kelompok pertama dikomandoi oleh Bigg Bunny (Kevin Hart). Ben cukup mengenal Bigg Bunny karena Ben pernah berutang sebesar US$ 62.000 untuk modal perburuannya di laut.

Kelompok kedua dipimpin Moe Fitch (Ray Winston). Lagi-lagi Ben pun mengenali Moe. Moe tak lain adalah mentor Ben. Dengan adanya tiga kelompok ini, maka perburuan harta karun Ratu Spanyol di dalam laut makin ramai dan seru.


Nah, berhasilkah Ben dan Tess menemukan harta karun tersebut? Bagaimana nasib Moe dan Bigg Bunny serta kisah cinta Ben dan Tess? Lalu, bagaimana keseruan dan kelucuan yang disuguhkan dalam film yang berdurasi sekitar 110 menit ini? Saksikan saja di bioskop kesayangan Anda.

No comments:

Post a Comment