Friday, September 22, 2006

Marhaban ya Ramadhan

bismillah.
tak terasa, Ramadhan makin dekat. namun, bukan berarti harus menjauh. justru sebaliknya, harus bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk bertemu Ramadhan lagi.
dalam kesendirian kian lama kurasakan betapa kotornya diriku. dan kotornya diri ini telah menunjukkan bukti yang amat nyata betapa kerdilnya diriku tanpa Allah dan betapa tenangnya diriku bila dekat dengan Allah.
Tulisan di atas merupakan saduran dari surat yang diberikan oleh seorang fotografer kepada seorang model terkenal dalam film ungu Violet. sengaja saya "plesetkan" karena memang itu yang menurutku pas dalam menyambut Ramadhan nanti. mungkin juga, itu yang sedang saya alami bahwa sesungguhnya diri ini kotor. dan butuh dibersihkan sebagaimana baju kotor yang harus dicuci.
saya tak mau banyak komentar mengenai Ramadhan. sebab, saya sadar ilmu agama saya tidaklah mumpuni. namun, setidaknya saya paham sedikit. karenanya, tanpa mau berpanjang lebar, melalui blog ini, saya hanya ingin mengucapkan sebagaimana yang dikirimkan oleh teman saya melalui SMS yang baru saja saya terima. SMS itu sebagai berikut:
"Marhaban ya Ramadhan. Menyambur bulan suci penuh hikmah, saya mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan yang sudah saya perbuat baik yang disengaja maupun yang tidak."
akhirnya, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. semoga nantinya, kita menjadi fitri. amiiin

No comments:

Post a Comment